Sabtu, 27 Agustus 2011

Secuil kisah perjalanan hidup ku sampai ke Pulau Sebrang

Inilah Sedikit kisah Perjalanan ku biasa Sampai ke Pulau Sumatera, tepatnya di Sumatera Selatan, Kab. Muara Enim .Pendopo,…sungguh tak pernah terlintas dalam pikiran ku untuk menginjakan kaki ini di pulau Sumatera,…mungkin ini udah dari bagian jalan hidup aku, kisah ini bermula dari kehidupan ku yang suram di masa lalu,..mungkin aku tergolong anak yang Bengal atau durhaka pada Ortu,..aku selalu mbangkang  and juga berani ma Ortu,..sekolah ku jga Amburadul, cuman same kelas 2 SMA aku biasa sekolah,…hingga suatu saat,..aku di tawari untuk melanjutkan sekolah di Sumatera  Selatan tepatnya di Pendopo oleh Om aku,..tepatnya Adik kandung dari Ibu ku, pada awal nya aku menolak,….karena seperti pada Umum nya remaja di desa ku, bila merantau kebanyakan ke Jakarta, dulu aku sering berfikir untuk mengadu nasib di Jakarta soalnya aku lihat temen2 yang di Jakarta kebanyakan berhasil,…tapi impianitu kandas, soalnya ngk ada yang mau ngajak aku merantau ke Jakarta.
Aku kadang sedih melihat kehidupan ku dan keluarga ku, boleh di bilang kami keluarga yng kurang mampu, hinaan dan ejekan baik dari keluarga sendiri maupun dari luar keluarga, sejak itu aku mulai berfikir,..ngk mugkin aku mau hidup kayak gini terus and jadi beban keluarga, apalagi aku anak Pertama dari 4 bersaudara, akhir nya tahun 2002 aku putuskan untuk berangkat ke Sumatera Selatan, ikutbekerja sekaligus nyelesaiin pendidikan SMA aku yng amburadul.
Sampai di Pendopo saya langsung melanjutkan di SMA YPIP,..di sini saya maduk sekolah Jam 12 siang,..Pagi gari aku membantu Om ku jualan Jamu dan Obat di Pasar Baru Pendopo, di lingkungan yang baru ini kau mulai belajar melupakan dan menghilangkan kebiasaan buruk selama masih tinggal di Jawa, sebenar nya sih masih panjang banget ceritanya,..tpi tangan ma mata dah berat jadi,..dah ngk konsen lagi,….pengen cerita sampai aku jadi seperti sekarang ini,..banyak temen atau tokoh2 penting yng menjadikan saya jadi seperti sekarang ini,..pokok nya terima kasih banyak deh wat mereka semua,..itulah mungkin seculi cerita perjalan hidupku ke pulau sebrang,..pesan singkat “jangan tiru kelakuan buruk ku”,…..Semboyan ku “Pilihan mu, Masa depan mu “,..Good Job ^_

1 komentar: